Profile

Join date: Oct 27, 2022

About

Mengevaluasi Kembali Mimpi Mobil Listrik Volkswagen



Volkswagen ID.3 ialah awalnya dari zaman baru di VW. Mobil listrik pertama perusahaan yang dibuat di atas basis kendaraan listrik MEB khusus, duduk dari sisi Volkswagen Golf sebagai alternative tenaga pembakaran intern konservatif. Ini mempunyai design yang ramping tetapi bisa langsung dikenal, ditambah lagi interior modern yang dicintai dan tidak dicintai oleh beberapa orang, dan banyak performa dalam soal kecepatan dan capaian berkendara.


Sesudah penyeluncuran ID.3 di tahun 2020, tehnologi dasar yang serupa sudah melahirkan semua keluarga Volkswagen listrik terhitung mode SUV VW ID.4 dan VW ID.5 dan ID yang funky. Operator dan ID orang Buzz. Buzz Kargo van dan Cupra Born yang sama secara esensial dan beragam mode VW Grup yang lain, seperti Skoda Enyaq.


Sebagai perintis, ID.3 tidak mempunyai awalan yang mulus dalam kehidupan. Telah terusik dengan permasalahan piranti lunak, mekanisme infotainment kadang membuat geram, permasalahan rantai suplai sudah mengusik produksi, dan CEO yang bertanggungjawab untuk membawa ke pasar sekarang sudah tinggalkan perusahaan.


Masalah nampaknya belumlah usai, seakan-akan Anda ke website Dealer Honda Makassar Indah, Anda cuma akan mendapati satu versus yang ada, Life Pro Performnce 201bhp dengan battery 58kWh dan capaian berkendara WLTP 265 mil. Apa revolusi listrik Volkswagen berhenti, atau haruskah kita masih tetap memandang ID.3 dengan serius?


Tidakkah Volkswagen ID.3 Semestinya Golf Baru?

ID.3 sedikit lebar dan sedikit tinggi dari versus terkini dari hatchback pemasti bidang VW, walau kurang cukup panjang. Ini pada intinya lakukan tugas yang serupa, cuma listrik, dan dengan interior yang sebagian orang kemungkinan memiliki pendapat terlihat seakan-akan terlepas dari set acara TV fiksi ilmiah tahun 1990-an.


Anda kemungkinan betul untuk memperlihatkan jika dia tidak tawarkan keluasaan dan kedalaman trim tingkat dan detail yang sudah dilakukan Golf. Tetapi gambarnya tidak sesimpel yang sekarang ini digambar (pixelated?) oleh situs konsumen setia Volkswagen.


Untuk saat ini cuman satu versus yang diiklankan sebagai ada di situ, kantor jurnalis VW memperjelas jika konsumen sesudah detail alternative - terhitung battery 77kWh yang semakin besar, yang mengeklaim capaian berkendara WLTP sampai 340 mil - masih bisa memesan lewat real- jaringan dealer dunia. Keadaan online yang lebih patah semangat disebutkan sebagai langkah mengurus keinginan dan keinginan karena permasalahan rantai suplai masih berjalan.


Demikian juga, konsumen setia dengan pesanan yang telah ada tidak dikasih tahu jika mode opsi mereka tak lagi ada.


Apa Interior VW ID.3 Betul-Benar Berlainan?

Golf Mk8 telah mempunyai monitor sentuh yang berat saat sebelum ID.3 ada. Tetapi masuk ke EV ini dan sesuaikan kolom setir - cuma untuk mendapati cluster instrument digital solid bergerak dengannya, dibanding terdiam pada dashboard - bisa membuat Anda berpikiran ini ialah masa datang transportasi individu yang dijanjikannya oleh Hollywood sepanjang tahun.


Mobil lain sudah lakukan trick klaster bergerak ini, sudah pasti. Tetapi tidak secara demikian minimalis, dan tidak dengan pemilih gigi yang melekat pada klaster itu sebagai nodul chunky dari sisi. Ditambah lagi, seperti Tesla atau Polestar 2, Anda tak perlu lakukan apa saja untuk mengawali ID.3 selekasnya sesudah Anda duduk di bangku sopir, infotainment jadi hidup dan Lampu ID baru yang menghampar sejauh kaca depan yang lebih rendah menyinari dirinya sebagai salam.


Sabuk pengaman dipasang, yang perlu Anda kerjakan setelah itu memutar benjolan gigi (kemungkinan coba meremehkan kesesuaian plastik yang sedikit jelek bila Anda betul-betul beli mobil) untuk aktifkan Drive, dan pergilah dengan senang. Tidak ada rem tangan dari deskripsi apa saja, cuma tombol untuk Park yang memisah segala hal untuk Anda.


Saat Anda datang di arah Anda kemungkinan lebih cepat dari yang Anda harap Anda tekan P dan keluar. ID.3 mati sendirinya saat Anda keluar bangku, dan Anda pergi; bila paket tanpa kunci komplet terpasang, Anda bahkan juga tak perlu mengamankannya. Entahlah bagaimana rasanya kurang seperti mobil dibanding service, tapi kami tidak berniat jelek.


Seperti apakah Build Qualitynya?

Design interior tampilkan lembar besar warna sentuhan halus pada panel pintu dan dashboard. Monitor 10,0 inch tengah yang miring ke sopir sudah mengisap mayoritas kontrol sekunder. Sekilas kemungkinan tekan semua tombol emosional yang pas sebagai sisi teater visual yang fresh tetapi fungsional, tapi sesudah tekan sebagian dari beberapa tombol fisik yang masih ada, Anda kemungkinan mendapati pemahaman kedalaman kualitas rupanya jadi fantasi.


Seperti menyerang cermin dengan jemari cuma untuk ketahui jika itu ialah air yang tenang, beberapa plastik yang diputuskan Volkswagen untuk mode ID-nya tidak sebaik keliatannya. Ini cukup oke di ID.3 (meskipun Cupra Born saat ini membuat malu), tapi jadi kurang demikian Anda berpindah ke mode ID.4 dan ID.5 yang semakin besar dan tambah mahal. Kami dengan suka hati mengganti lambang 'play' dan 'pause' pada permukaan pedal logam untuk kualitas yang lebih riil di sini.


Tetapi, kemungkinan yang lebih bernilai, ID.3 benar-benar luas didalamnya. Jarak sumbu roda yang panjang, kaca depan kabin dan garis atap yang semakin tinggi membuat beberapa ruangan kaki dan kepala, dan bagasi 385 liter lima liter semakin besar dari Golf, walau mempunyai motor listrik yang dipasang pada gandar belakang di bawah sana.


Lokasi tempat duduk sedikit dinaikkan, begitupun lantai tapi karena ini karena battery di bawahnya, Anda tidak begitu memerhatikannya di beberapa sudut. Pusat gravitasi lebih rendah dari 'normal' untuk argumen yang serupa.


Bagaimana dengan Permasalahan Infotainment ID.3 yang Populer?

Monitor sentuh tengah 10,0 inch cuma memerlukan sedikit pengetahuan, untungnya, karena mengisap mayoritas kontrol sekunder. Ini mempunyai beberapa pintasan pandai untuk pilihan sirkulasi, dan membuat sebagian besar rekonsilasi ada untuk sopir. Walau awalannya lambat, ini sudah bertambah dari hari ke hari.


Tetapi kontrol suara 'Hello ID' masih tidak begitu mengagumkan; bahkan juga sesudah beragam penyempurnaan piranti lunak over-the-air, mobil konsumen setia masih berusaha untuk pahami perintah dasar dan masih tetap tahan pada code pos Inggris.


Begitu juga. panel sentuh peka yang tak perlu rewel yang mengatur banyak feature lain seperti lampu terus berasa seperti cara mundur dibanding dengan kepastian yang logis yang umum kita peroleh dalam Volkswagen. Walau ini kemungkinan tidak mempunyai teater visual yang condong diilhami oleh design EV yang memandang masa datang, mereka lakukan tugas yang jauh lebih bagus dari arah fundamental mereka, seperti menghidupkan lampu kabut pada eksperimen pertama.


Beberapa ergonominya aneh. Panel penerangan itu ialah bentang yang tidak nyaman, kontrol pada roda setir nyaris tidak membahagiakan, dan tidak ada sakelar terpisah untuk jendela listrik belakang di muka. Kebalikannya, tombol ada di belakang memungkinkannya kontrol depan untuk menjalankan sisi belakang.


Untungnya Kredit Mobil Honda, memenangi kembali beberapa point yang lenyap dengan pengalaman berkendaraan.


Seperti apakah Volkswagen ID.3 Sukai Dikemudikan?

Dengan sedikit overhang depan dan belakang dan motor listrik 201bhp yang dipasang pada kutub belakang, memberi distribusi berat mobil 50:50 dan melepaskan roda depan untuk fokus pada setir, Volkswagen sudah membuat mobil listrik yang lebih melipur dibanding Anda 'd harap untuk suatu hal yang pada intinya runabout keluarga.


Beberapa kritikus akan mengeluhkan jika itu tidak mengikutsertakan secara dalam setir, walau memiliki bobot memberikan keyakinan, cukup mati rasa, seakan-akan sedang melakukan eksperimen dengan Novocain. Tetapi lepas dari ukuran battery, ini ialah mobil cepat dan singkat yang suka terjerat di kelokan.


Perform Pro terbaik 0-62mph waktu 7,3 detik tidak betul-betul lakukan keadilan akselerasi. Ini tidak menggelitik cepat seperti Tesla, tapi menebarkan 229lb ft langsung ada dengan dorongan ngotot untuk yang beberapa argumen tempatkan kita dalam pemikiran kereta barang yang meluncur kuat memaksakan jalan lewat marshmallow raksasa. Traksi baik sekali, bahkan juga pada keadaan berminyak.


Tidak ada imbas mendadak dari dorongan pukulan keras di sini, tapi seperti dorongan tiada henti yang, dalam gabungan dengan transmisi kecepatan tunggal yang tak perlu stop untuk bernapas, memiliki arti Anda kadang mendapati diri Anda cukup keluar cara dengan berapa cepat Anda berpikiran Anda akan . Maka kemungkinan berita baik jika ID.3 terbatasi secara electronic sampai 99mph.


Ini jalan baik sekali untuk suatu hal di roda 19-inci bersepatu karet, cuma kadang-kadang berdenting ke intervensi permukaan yang buruk sekali. Beratnya di atas 1700kg kemungkinan menolong melembutkan segala hal, beban yang dapat Anda alami pada pukulan lateral yang ada saat menikung lebih keras. Tetapi ada kelenturan yang memicu di sini, dan walau mati rasa, setir cekatan, dengan sentuhan enteng yang menyangkal jika status Heffalump (yang adil, tidak begitu jelek untuk sebuah EV).


Sekarang ini, pendorong listrik masih lumayan baru hingga untuk beberapa orang pengalaman berkendaraan ID.3 akan sangat terasa revolusioner dan benar-benar, dia tangani jalan B Inggris yang bergelombang dengan baik sekali . Maka walau ID.3 kurang berwatak dibanding dengan beberapa alternative ICE, ini masih sebagai langkah yang memikat buat berkeliling-keliling.

Oji Gunawan

More actions